ZIARAH KE MONUMEN PERJUANGAN…

ZIARAH KE MONUMEN PERJUANGAN TNI AU NGOTO SEBAGAI BENTUK MENANAMKAN SPIRIT ADISUTJIPTO KEPADA MAHASISWA BARU ITD ADISUTJIPTO


Dalam rangka menyambut para mahasiswa baru yang penuh semangat, Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto mengadakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) selama dua hari, pada tanggal 29 – 30 Agustus 2023. Acara bertajuk β€œini dirancang untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan kampus, memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang ada, dan membangun jejaring sosial yang kokoh.

Kegiatan PKKMB ini merupakan bagian integral dari komitmen kampus dalam memberikan pengalaman belajar yang holistik kepada para mahasiswa. Dalam dua hari yang berfokus pada interaksi dan pembelajaran praktis, para mahasiswa baru diberikan gambaran mendalam tentang lingkungan kampus dan diharapkan dapat memulai perjalanan akademik mereka dengan percaya diri.

Hari pertama PKKMB diisi dengan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru dengan aspek-aspek penting dari kampus. Diawali dengan Upacara Pembukaan, dengan Rektor ITD Adisutjipto, sebagai Pembina Upacara. Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE. Kemudian, para mahasiswa baru tersebut diajak berkeliling untuk mengenal fasilitas-fasilitas utama seperti perpustakaan, laboratorium, ruang kelas, dan pusat kegiatan mahasiswa. Selanjutnya, mereka juga mengikuti sesi Pengenalan Program Studi (Keprodi dan Dosen) dan Pengurus Himpunan Mahasiswa, Sesi interaktif ini memberikan mereka kesempatan untuk mulai membangun jejaring sosial dan merasakan semangat kebersamaan kampus.

Pada hari kedua, dilaksanakan ziarah ke Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto dan menginspirasi diri melalui kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Manggala. Untuk menanamkan cinta pada sains, teknologi, dan kedirgantaraan serta menanamkan spirit Komodor Udara Adisutjipto, Bapak Penerbangan Nasional kepada Mahasiswa Baru. Semoga semangat dan pengalaman ini membawa kita menuju masa depan yang gemilang!