RAKERNIS PTS YASAU DI…

RAKERNIS PTS YASAU DI ITD ADISUTJIPTO YOGYAKARTA


Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Yasau dengan Perguruan Tinggi Swasta Yasau diselenggarakan di Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto) Yogyakarta pada hari Rabu (11/10/2023), yang dihadiri oleh 5 PTS Yasau, yaitu Universitas Dirgantara Marsekal Suryadharma Jakarta, Universitas Nurtanio Bandung, Poltekkes Ciumbuleuit Bandung, Poltekkes TNI AU Adisutjipto Yogyakarta dan ITD Adisutjipto sebagai tuan rumah

Rakernis yang juga dihadiri oleh Irjenau sebagai Pengawas Yasau, Marsda TNI Ekodono ini dibuka oleh sambutan dari Plt Ketua Umum Yasau, Marsekal Muda TNI Purn. Danardono. Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan pembahasan Draft Statuta ITD Adisutjipto pada tanggal 10 Oktober 2023. Dalam paparannya, Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI, Dr. Ir. Arwin Datumaya Sumari, IPU, ASEAN Eng., ACPE, menyampaikan beberapa prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai, seperti ITD Adisutjipto menduduki peringkat 1 (satu) dari 12 (dua belas) Perguruan Tinggi berbasis Kedirgantaraan di Indonesia berdasarkan data Science and Technology Index (SINTA) dengan skor Sinta sebesar 29.097, meningkatnya publikasi jurnal dosen dalam jurnal nasional dan internasionl, peningkatan implementasi kerjasama, Pembangunan fasilitas dan lainnya, serta disampaikan pula oleh Rektor ITD Adisutjipto program-program prioritas ke depan dan kendala yang dihadapi.

Dengan semangat kerja sama yang kuat, Rakernis ini menandai komitmen bersama untuk mengembangkan sektor kedirgantaraan di Indonesia, dan diharapkan akan membawa manfaat besar khususnya bagi sleuruh PTS Yasau.