PENANDATANGANAN MOU…

PENANDATANGANAN MOU ANTARA INSTITUT TEKNOLOGI DIRGANTARA ADISUTJIPTO DAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA ACEH


Pada hari Kamis (7/12/2023), ITD Adisutjipto dan Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang menandai awal kerjasama strategis di berbagai bidang. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan secara resmi oleh Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE., APEC Eng., dan Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan, yang dihadiri oleh para pimpinan, dosen, dan stakeholders kedua institusi.

Nantinya implementasi dari MoU ini adalah tentang pelaksanaan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di bidang Teknik Mesin untuk pegawai USK, kemudian Keterlibatan dalam joint international conference dan pengembangan AAISEIC serta AICEEI, kolaborasi sebagai tuan rumah bersama dalam ICELTICS 2024, pembinaan atlet aeromodelling dan kontribusi untuk propinsi NAD dan yang terakhir adalah menjadi mitra bestari, pertukaran artikel, dan joint research guna menaikkan IKU bersama.

Penandatanganan MoU antara ITD Adisutjipto dan USK menandai era baru dalam kolaborasi akademis, riset, dan pengembangan, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan pada kemajuan dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Melalui langkah-langkah nyata ini, kedua institusi menegaskan komitmen mereka untuk bersama-sama merangkul perubahan dan mewujudkan prestasi bersama di masa depan.