MOU ANTARA ITD ADISUTJIPTO…

MOU ANTARA ITD ADISUTJIPTO DAN NORTHERN ILLINOIS UNIVERSITY (NIU): MEMBUKA PELUANG KERJASAMA BARU DI BIDANG PENDIDIKAN


Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE, APEC Eng., memperoleh undangan dari Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Prof. Edy Suandi Hamid, untuk menghadiri gala dinner dengan delegasi Northern Illinois University (NIU), Amerika Serikat yang dipimpin oleh Presiden NIU, Dr. Lisa C. Freeman, pada hari Rabu (10/1/2024), di Royal Ambarukmo. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara ITD Adisutjipto dengan NIU, yang nantinya akan ditindak lanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama yang relevan antara kedua institusi.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal untuk hubungan kerjasama yang kuat dan saling menguntungkan antara ITD Adisutjipto dan NIU. Dengan menandatangani MoU, keduanya berkomitmen untuk memajukan pendidikan tinggi, mendorong tumbuhhnya ide-ide baru. dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi antara kedua institusi.

Semoga pertemuan ini menjadi landasan bagi kerjasama yang produktif dan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia khususnya di wilayah D.I. Yogyakarta terutama ITD Adisutjpto agar semakin direkognisi oleh dunia pendidikan tinggi internasional serta memperkaya tridharma para dosen dan pengalaman belajar bagi mahasiswa kedua institusi.