MAHASISWA TEKNIK DIRGANTARA…

MAHASISWA TEKNIK DIRGANTARA ITD ADISUTJIPTO DINOBATKAN JADI DUTA GENRE SUKOHARJO 2024


Abista Bintang, mahasiswa Teknik Dirgantara Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto, berhasil dinobatkan sebagai Duta Genre Sukoharjo 2024. Bersama Nada Madya Asmara, Abista menyisihkan 18 finalis lainnya dalam grand final Apresiasi Duta Genre Sukoharjo 2024 yang digelar di Gedung Menara Wijaya pada Sabtu (3/8/2024).

Acara grand final yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB ini dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Sukoharjo. Sebanyak 20 finalis berkompetisi dalam adu wawasan dan pengetahuan terkait kesehatan reproduksi, pencegahan narkoba, seks bebas, hingga HIV/AIDS. Para finalis menjawab pertanyaan dari tiga dewan juri yang berasal dari praktisi model, akademisi, dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Sukoharjo.

Dari 20 finalis yang bersaing, hanya enam finalis yang berhak maju ke babak tiga besar, terdiri atas tiga finalis putra dan tiga finalis putri. Mereka kembali diuji dengan menjawab pertanyaan seputar topik-topik penting tersebut. Dewan juri akhirnya mengumumkan perolehan nilai masing-masing finalis yang melaju ke babak tiga besar, dengan Abista Bintang mendapatkan nilai tertinggi dibanding finalis lainnya.

Abista bertekad untuk memberikan motivasi kepada generasi muda terkait kesehatan reproduksi serta menciptakan remaja yang bebas dari narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS. Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi ITD Adisutjipto, sekaligus membuktikan kualitas mahasiswa yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga memiliki kontribusi positif dalam masyarakat.