PELANTIKAN REKTOR BARU…

PELANTIKAN REKTOR BARU INSTITUT TEKNOLOGI DIRGANTARA ADISUTJIPTO: TONGKAT ESTAFET KEPEMIMPINAN DISERAHKAN


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) menggelar Pelantikan Rektor pada Jumat, 6 September 2024, di Aula Husein Sastranegara. Acara ini menjadi momen penting dalam sejarah ITDA dengan dilantiknya Kolonel Tek Dr. Nur Priyanto Poupon, M.Pd. sebagai Rektor baru, menggantikan Marsekal Pertama TNI Asst. Prof. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE, APEC Eng.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh tamu-tamu penting, di antaranya Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) yang didampingi oleh Dirjian AAU, Ketua I Yayasan Adi Upaya (Yasau), Kabidsosdik Yasau, Sekretaris LLDikti Wilayah V, Perwakilan BPH ITDA, Perwakilan Lanud Adisutjipto, Perwakilan RSPAU dr. S. Hardjolukito dan Perwakilan dari Poltekkes Adisutjipto.

Dalam amanatnya, Ketua Umum Yasau, Marsda TNI (Purn) Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kepemimpinan Marsekal Pertama TNI Asst. Prof. Dr. Arwin yang berhasil membawa ITDA menuju banyak pencapaian penting. Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Yasau juga menaruh harapan besar pada Kolonel Tek Dr. Nur Priyanto Poupon, M.Pd. untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan membawa ITDA menjadi institusi yang lebih maju.

Ketua Umum Yasau memberikan beberapa pesan penting kepada Rektor baru. Terutama perihal tantangan global yang semakin kompleks menuntut ITDA untuk tidak hanya mencetak lulusan yang kompeten di bidangnya, tetapi juga berkarakter dan berakhlak mulia. Beliau juga menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi terhadap perkembangan teknologi dirgantara yang sangat cepat.

Selain itu, Ketua Umum Yasau juga menegaskan pentingnya kerjasama yang kuat dengan Yasau, para pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, industri, dan institusi pendidikan lainnya. Karena kolaborasi yang baik akan membantu ITDA mencapai visi misi, memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas pendidikannya.

Acara pelantikan ditutup dengan ucapan selamat kepada Kolonel Tek Dr. Nur Priyanto Poupon, M.Pd. dan doa bersama, dengan harapan agar kepemimpinan baru ini dapat membawa ITDA semakin maju dan berperan penting dalam kemajuan teknologi dirgantara di Indonesia.