REVIEW PENILAIAN BORANG…

REVIEW PENILAIAN BORANG AKREDITASI DAN EVALUASI DIRI PROGRAM STUDI AERONAUTIKA


Kegiatan borang akreditasi dan evaluasi diri merupakan proses evaluasi dan penilaian mutu institusi atau program studi yang dilakukan oleh suatu tim asesor berdasarkan mutu yang telah ditetapkan, dalam hal ini dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan menggunakan tolok ukur yang digunakan untuk menetapkan kelayakan dan mutu  perguruan tinggi atau program studi.

Kali ini, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) yang berkonsentrasi pada kemajuan teknologi kedirgantaraan dalam rangka meningkatkan mutu akademik pada prodi Aeronautika menyelenggarakan review borang akreditasi dan evaluasi diri yang diselenggarakan pada Kamis, 23 Agustus 2018 yang lalu di ruang Adisutjipto kampus STTA, dengan mengundang pembicara Dr. Tech. Ahmad Ashari, M.Kom yang merupakan Dekan MIPA Universitas Gajah Mada (UGM) Prodi Ilmu Komputer dan Elektronika (ILKOM), sementara dari STTA hadir pula Wakil Ketua I Dedet Hermawan S., S.T.,M.T.,Kepala Prodi Aeronautika M. Jalu Purnomo, S.T.,M.Eng., didampingi oleh Harliyus Agustian, S.Kom., dan C. Sukoco Budiono, S.T.,M.T

Kegiatan review ini dilaksanakan sebagai persiapan dari prodi Aeronautika yang akan mengajukan penilaian borang akreditasi. Review ini bertujuan untuk mengetahui penilaian awal akreditasi program studi, sehingga nantinya bisa membenahi kekurangan maupun menambah isi borang agar mencapai nilai maksimal untuk lebih meningkatkan mutu dari program studi Aeronautika.