UPACARA PELANTIKAN KENAIKAN…

UPACARA PELANTIKAN KENAIKAN TINGKAT MAHASISWA D3 AERONAUTIKA


Program Diploma III Departemen Aeronautika Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) memiliki 2 jalur yaitu jalur reguler dan jalur ikatan dinas. Untuk jalur ikatan dinas bekerja sama dengan PT. Garuda Maintenance Facility Aeroasia (GMF Aeroasia) dan disebut dengan Aircraft Maintenance Training Organization (AMTO). Merupakan agenda rutin dari Departemen Aeronautika untuk mengadakan kegiatan upacara pada setiap kenaikan tingkat mahasiswanya atau pada tanggal 17 setiap bulannya.

Pagi ini, Selasa (13/11/2018) Departemen Aeronautika mengadakan kegiatan upacara di halaman depan STTA dalam rangka kenaikan tingkat mahasiswa baik yang jalur ikatan dinas maupun reguler. Upacara diikuti oleh seluruh mahasiswa Departemen Aeronautika, dipimpin oleh M. Jalu Purnomo, S.T.,M.Eng selaku Kepala Departemen Aeronautika yang juga sebagai Pembina Upacara.

Pada kegiatan upacara pagi ini Kepala Departemen Aeronautika melantik mahasiswa Electrical Avionik (EA) Batch (angkatan) 2 sejumlah 24 siswa, dan Batch (angkatan) 3 sejumlah 20 siswa untuk naik tingkat selanjutnya, dan mahasiswa Aeronautika Airframe Powerplant (AP) Batch (angkatan) 1 sejumlah 25 siswa dan Batch (angkatan) 2 sejumlah 24 siswa juga untuk naik tingkat selanjutnya. Kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali ini diharapkan dengan kenaikan tingkat di tiap Batch, mahasiswa Departemen Aeronautika dapat lebih fokus dan giat dalam menyelesaikan pendidikannya di STTA. Sehingga nantinya dapat lulus dengan hasil yang memuaskan dan diharapkan dapat berkontribusi dalam kemajuan teknologi penerbangan Indonesia.