KUNJUNGAN PT. MERPATI…

KUNJUNGAN PT. MERPATI TRAINING CENTER (MTC) KE STTA


PT. Merpati Training Center (MTC) merupakan sebuah perusahaan yang tujuan awal didirikannya untuk memfasilitasi kebutuhan training internal dari PT. Merpati Nusantara Airlines dan berkembang menjadi unit bisnis dari PT. Merpati Nusantara Airlines dan memperoleh persetujuan dari Direktorat Kelaikan Udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) untuk mengoprasikan simulator Fokker F27 dan CN235 tidak hanya untuk kebutuhan internal PT. Merpati Nusantara Airlines namun juga untuk training perusahaan penerbangan lainnya yang mengoprasikan jenis pesawat yang sama.

Hari ini Rabu, (10/4/2019) PT. Merpati Training Center (MTC) berkesempatan berkunjung ke Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) diwakili oleh Martinus Sudibyo selaku Manager Corporate Bussiness Development dan Tri Cahyono selaku Manager Technical Training and Simulator Service dan diterima dengan hangat oleh Wakil Ketua III STTA, Kol.Sus (Purn) Drs. Suhanto, M.T didampingi oleh Kepala Departemen Aeronautika M. Jalu Purnomo, S.T.,M.Eng., Kepala Departemen Teknik Dirgantara Sri Mulyani, S.T.,M.Eng., Kepala Departemen Teknik Mesin Fajar Nugroho S.T., M.Eng., Staf Bagian Kerjasama dan Alumni, serta para dosen.

Dalam kunjungannya tersebut membahas mengenai penjajakan kerjasama antara STTA dengan PT. Merpati Training Center (MTC) dalam hal pemberian lisence A1 dan A4 untuk mahasiswa  D III Aeronautika untuk konsentrasi Airframe Powerplant (AP). Harapannya dengan license tersebut mahasiswa D III Aeronautika konsentrasi Airframe Powerplant (AP) siap bekerja sebagai teknisi pesawat yang profesional. Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan meninjau fasilitas yang dimiliki oleh STTA, diantaranya hanggar pesawat dan Laboratrium Nurtanio, acara kemudian ditutup dengan ramah tamah.