PENGABDIAN MASYARAKAT…

PENGABDIAN MASYARAKAT DOSEN ITD ADISUTJIPTO KEPADA SMK TECHNO TERAPAN MAKASSAR


Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan kegiatan pendidikan yang dilakukan oleh tenaga pendidik di suatu perguruan tinggi. Ketiga kegiatan yang tak bisa terpisahkan tersebut meliputi pengajaran, penelitian ilmiah, dan pengabdian masyarakat. Untuk memenuhi ketiga tugas pokok tersebut, dosen Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto), mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat kepada SMK Techno Terapan Makassar melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara dengan tema Webinar Pengabdian Masyarakat “Dosen ITD Adisutjipto di SMK Techno Terapan Makassar” tersebut berlangsung secara daring mulai pukul 09.00 sampai 11.00, pada Selasa (15/11/2022). Peserta kegiatan pengabdian masyarakat ini diikuti oleh 175 siswa SMK Techno Terapan Makassar, menghadirkan tiga (3) pemateri dosen ITD Adisutjipto, Dewanti Ratna Pertiwi, S.Pd., M.Hum., yang menyampaikan materi tentang “Penggunaan Teknologi untuk Meningkatkan Kemampuan Kosakata Komponen Pesawat”, Ndaru Atmi Purnami, S.Si.,M.Sc., yang menyampaikan materi tentang “Pemrograman Sederhana dengan C++”, dan Maria Asumpta Deny Kusumaningrum, S.Pd., M.Hum., yang menyampaikan materi tentang “Penggunaan Aplikasi Mobile untuk Meningkatkan Kemampuan English Proficiency”.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini, siswa SMK Techno Terapan Makassar dapat lebih mengenal dunia kedirgantaran dan semakin dapat menumbuhkan minatnya untuk berkarir di bidang kedirgantaraan.