KERJASAMA TRAINING DAN…

KERJASAMA TRAINING DAN SERTIFIKASI NDT ANTARA PT. TEKNOLOGI INSPEKSI SOLUSI DENGAN ITDA ADISUTJIPTO


Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto), Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE., kembali menggandeng mitra industri, PT. Teknologi Inspeksi Solusi (PT. TIS) dalam kerjasama pelaksanaan Training dan Sertifikasi Non Destructive Testing (NDT). Perjanjian Kerjasamanya telah ditandatangani oleh Rektor ITD Adisutjipto dengan Wico Akhbar, selaku Direktur Utama PT. Teknologi Inspeksi Solusi, secara desk to desk pada tanggal 14 November 2022 lalu.

 

Sebagai kelanjutan dari PKS tersebut, dilaksanakan Training NDT yang bertempat di kampus ITD Adisutjipto dari tanggal 14 November – 1 Desember 2022, diikuti oleh 10 peserta yang berasal dari ITD Adisutjipto dan umum. Training NDT ini diselenggarakan agar peserta memahami mengenai NDT (Non Destructive Test) prinsip – prinsip teknik untuk desain, aplikasi, manufaktur dan konstruksi plant, serta maintenance-nya. Pelatihan ini juga membekali peserta untuk dapat menerapkan prosedur NDT yang benar terkait sehubungan dengan teknik aplikasinya di lapangan.


Training NDT ini diperuntukkan kepada alumni dan mahasiswa tingkat akhir ITD Adisutjipto, setelah mengikuti training, peserta bisa langsung direkrut untuk bekerja. Batch Pertama ITD Adisutjipto ini akan langsung bekerja sekitar bulan Februari 2023 di PT. Pertamina.