PENANDATANGANAN MOU…

PENANDATANGANAN MOU ANTARA ITD ADISUTJIPTO DENGAN PT. SARI BAHARI


Gambar.Rektor Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto), MarsekalPertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEANEng., ACPE dan Direktur Utama PT. Sari Bahari, Direktur Utama PT. Sari Bahari,Ir. Ricky Hendrik Egam tandatangani MoU pada hari Kamis (19/01).

Rektor Institut TeknologiDirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto), Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. ArwinDatumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE. beserta Wakil RektorI, Yasrin Zabidi S.T.,M.T., Wakil Rektor III, C. Sukaca Budiono, S.T., M.T., Sekprodi Aeronautika beserta Staf Biro Alumni dan Kerjasama mengunjungi PT. SariBahari, yang disambut oleh Direktur Utama PT. Sari Bahari, Ir. Ricky HendrikEgam dan General Manager, Putra Pratama Nugraha Egam, M.Si Han.

PT. Sari Bahari merupakan Perusahaan Swasta yang ditunjuk serta mendapatkan ijin untuk memproduksi alutsista dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Saat ini, PT. Sari Bahari memproduksi alutsista seperti, Bom Latihan, Bom Tajam, Bom Latihan Malam, Warheaddan Rocker Launcher.

Produk yang dihasilkan antara lain Bomb P-100,Bomb P-250, Bom P-500, Bomb P- 100l, Bomb P-250l, Bomb P-500l,P-100m, Bnl-125, Bnl -250, Bnm-250, Smoke Warhead 70, Smoke Warhead80,Warelhead 70, Warhead 80 dan Rocketpod (Launcher) 7 Tube. Produk dari PT. Sari Bahari tidak hanya dipasarkan di dalam negeri tetapi juga di luar negeri.

Kebutuhan akan tenaga akademisi sebagai bentuk mengembangkan dunia industri militer sangat tinggi, hal inisangat sesuai dengan ITD Adisutjipto yang merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi yang berada di bawah TNI AU, yang berfokus di bidang kedirgantaraan, maupun berbagai bidang yang sesuai dengaj kebutuhan industri militer seperti PT.Sari Bahari.


Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Nota Kesepahaman antara ITD Adisutjipto dengan PT. Sari Bahari. Kerjasama ini nantinya akan mencangkup kerjasama pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, kerjasama Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Asistensi Tenaga Ahl dan bidang-bidang lain yang relevan. Dalam kegiatan ini Rektor ITD Adisutjipto beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke workshop milik PT. Sari Bahari.

Link PMB :

www.pmb.itda.ac.id/

 

📍 Kompleks Kampus Institut TeknologiDirgantara Adisutjipto, Karang Jambe, Banguntapan,

Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

 

#ITDA #institutteknologidirgantaraadisutjipto #dirgantara #kampus#kampusindonesia

#kuliah #kuliahjogja #kampusjogja #sekolahpenerbangan #penerbangan

#pendidikanpenerbangan #sekolahaviasi #duniaaviasi #duniapenerbangan#aviasi

#aviasiindonesia #dirgantara #aau #tniau #ceritamahasiswa #tipsmahasiswa