ITD ADISUTJIPTO BERIKAN…

ITD ADISUTJIPTO BERIKAN MOTIVASI DOSEN DALAM RANGKA PERSIAPAN PERKULIAHAN SEMESTER GENAP


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto) kumpulkan seluruh dosen dalam rangka Persiapan Perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 pada hari Kamis (23/02/2023), di Ruang Adisutjipto. Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor ITD Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI. Dr. Ir. Arwin Datumaya Wahyudi Sumari, S.T., M.T., IPU, ASEAN Eng., ACPE, ini dimulai dengan paparan persiapan perkuliahan semester Genap TA. 2022/2023 oleh Warek I ITD Adisutjipto, Yasrin Zabidi S.T.,M.T. Kemudian dilanjutkan pemberian motivasi oleh Bapak Bebet Darmawan, S.Psi.

Bebet Darmawan, S.Psi adalah seorang trainer otodidak, pendiri Nawayaksa In Hi Train (Integrated High Impact Training) dan penemuan Extraordinary Experiental Learning Military Trainer Specialist. Seorang sipil yang melatih di lingkungan militer, training designer, hypnosis therapist. Pemberian motivasi diawali dengan jargon BISA! PASTI BISA! HARUS BISA! Beliau memberikan motivasi mengenai membangun konsentrasi, kemudain materi mengenai kekuatan pikiran. Dimana mindset dapat merubah banyak hal. The Power of Mind. Ketika kita berpikir bahwa kita bisa, harus bisa, pasti bisa maka tidak ada yang tidak mungkin.

Materi selanjutnya adalah Awareness and Strategic Thinking. Pikiran manusia terhubung dengan alam semesta yang dalam bahasa psikologi disebut Universal Conciouness (pikiran Alam Semesta) atau dalam bahasa biologis disebut Morphogenetic Field. Beliau berpesan bahwa tertawa adalah obat paling ampuh untuk memperbaiki Kesehatan.