ITD ADISUTJIPTO CETAK…

ITD ADISUTJIPTO CETAK LULUSAN BERPRESTASI: WISUDAWAN CUMLAUDE SIAP MENGHARUMKAN BANGSA


Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITD Adisutjipto) kembali meluluskan alumninya yang acara wisudanya dilaksanakan pada Selasa (15/10/2024), bertempat di Indraprasta Grand Ballroom Sahid Raya Hotel and Convention Yogyakarta. Wisuda Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto Tahun Akademik 2024/2025, diikuti sebanyak 324 orang, yang tersebar pada 2 Fakultas dan 6 Program Studi.

Wisuda pada T.A. 2024/2025 ini merupakan wisuda yang istimewa bagi ITD Adisutjipto, dengan rata-rata IPK lulusan 3,29, angka ini naik secara significant daripada tahun lalu yaitu 3,24. Dari 324 wisudawan tersebut, terdapat 69 wisudawan yang memperoleh predikat cumlaude. Untuk lulusan berprestasi pamuncak tingkat ITD Adisutjipto untuk Calvin Delano Immanuel Pangkey, S.T., Program Studi Teknik Dirgantara, Fakultas Teknologi Kedirgantaraan, dengan IPK: 3.97, predikat cumlaude, dengan masa studi 4 Tahun 5 Bulan 27 Hari dan untuk D III  diberikan kepada Sunu Aditya Pamungkas, Amd. T. Program Studi Aeronautika, Fakultas Teknologi Kedirgantaraan, dengan IPK: 3,65 predikat cumlaude dengan masa studi 2 Tahun 10 Bulan 28 Hari.

Prosesi wisuda dibuka dan dipimpin oleh Ketua Senat ITD Adisutjipto, Marsma TNI (Purn) Wahyudi Sumarwoto, S.E., M.Si. yang didampingi oleh Rektor ITD Adisutjipto, Dr. Nur Priyanto Poupon, M.Pd. Pada ada kesempatan wisuda tahun ini, selain sambutan Rektor ITD Adisutjipto juga dibacakan sambutan KASAU selaku Pembina Yayasan Adiupaya TNI AU (YASAU) oleh Inspektur Jenderal TNI Angkatan Udara (Irjenau) Marsekal Muda TNI Jemi Trisonjaya, S.M., M.Tr.(Han)., M.I.Pol. Dilanjutkan sambutan Kepala Wilayah V LLDIKTI yang diwakili oleh Ketua Tim Keprotokolan, Kehumasan dan Sekretariat Pimpinan, Pungki Herawati, S.IP., M.A. ,. Acara ini, dihadiri juga oleh Ketua Umum YASAU, Marsda TNI (Purn) Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han) beserta jajaran Pengurus YASAU, Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah naungan YASAU, Pimpinan PTS LLDIKTI Wilayah V, Pimpinan Perusahaan Industri yang bekerja sama dengan ITD Adisutjipto, beserta undangan lainnya.

ITD Adisutjipto telah menetapkan standar keunggulan akademik yang tinggi dengan memfokuskan dalam bidang sains dan teknologi kedirgantaraan dan saat ini menduduki peringkat pertama di Indonesia sebagai PTS kedirgantaraan versi SINTA Kemendikbudristek. Maka dari itu juga, Rektor ITD Adisutjipto berpesan agar alumni dapat mempromosikan kampus ini dengan cara mengedepankan empat value yang sudah didapatkan di ITD Adisutjipto. Apabila nantinya dalam bekerja dapat meraih sukses dengan cara-cara yang Jujur, Tekun, Tulus dan Disiplin, artinya para alumni telah mengharumkan nama almamater ITD Adisutjipto ini. Dan secara universal, telah ikut andil dalam upaya membangun bangsa dan negara.